Cara Merawat Kulit Wajah Yang Benar Agar Tidak Terjadi Permasalahan Kulit

Siapa sih yang tidak menginginkan kulit yang sehat,cerah serta bersih? Pasti itu impian dari setiap wanita. Berbagai cara merawat kulit yang ada biasanya disebabkan oleh perawatan kulit yang salah.
Berbagai carapun dilakukan untuk mengatasi permasalahan kulit wajah dengan cepat, berbagai skincare dicoba untuk mengatasi permasalahan kulit wajahnya. Cara melakukannya mungkin ada yang terlewatkan sehingga menyebabkan kondisi kulit wajah timbul permasalahan. Inilah step-step perawatan kulit wajah agar terhindar dari berbagai masalah kulit.

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Benar Agar Tidak Terjadi Permasalahan Kulit

1. Harus mengenali tipe kulit wajah anda
Cara merawat kulit pertama yaitu setiap orang mempunyai kondis ataupun tipe kulit wajah yang berbeda, ada yang normal, berjerawat, hingga sensitif. Perbedaan kondisi wajah ini membutuhkan perawata yang sangat extra, baik dari produk maupun treatmeant lainnya.
2. Double cleansing
Sis, double cleansing itu sangat penting supaya tidak ada kotoran yang tertinggal di kulit wajah anda.
Cara yang pertama : bersihkan wajah anda menggunakan micellar water terlebih dahulu dengan menggunakan kapas, dan untuk mengangkat sisa kotoran make up.
Cara yang kedua : cuci muka memakai facial wash dan menggunakan air hangat, ini berguna membersihkan kotoran yang ada pada wajah anda.
3. Jangan sampai menyentuh wajah dengan tangan kotor
Sebelum menyentuh wajah sebaiknya anda mencuci tangan terlebih dahulu, disebabkan dalam beraktivitas seharian tangan sangat rentan terhadap bakteri.
4. Menggunakan pengering wajah yang tepat
Setelah mencuci tangan, keringkan wajah menggunakan handuk bersih atau tisu, dengan cara menepuk halus dan bukan dengan digosok.
5. Diharuskan memakai toner
Pemakaian toner digunakan setelah mengeringkan wajah, kegunaan toner ini bisa juga untuk menyamarkan pori diwajah dan juga dapat menyegarkan juga menjaga elasilitas kulit anda. Terlebih kulit wajah anda yang setelah terkena bahan kimia.
6. Menjaga kelembapan wajah anda
Perawatan ini termasuk yang paling penting dalam perawatan kulit wajah anda, supaya PH dikulit wajah anda kembali agar menjadi lebih sehat dan bersih.
7. Penggunaan suscreen
Tujuan yang utama tidak hanya menghindari dari kulit belang, melainkan bisa menutrisi kulit agar terhindar dari paparan sinar matahari langsung, juga sebagai penangkal dari bahaya radiasi matahari.
Pemakaian suscreen ini dipakai pada waktu pagi dan siang hari, sebelum melakukan segala aktivitas diluar rumah yang harus bertatapan langsung dengan paparan sinar matahari.

Menjaga kesehatan itu sangat penting, terutama kulit wajah anda. Namun tak kalah penting dan harus anda ketahui, kecantikan bukan dari luar saja harus diimbangi dengan kecantikan dari dalam, Itulah beberapa cara merawat kulit semoga menginspirasi. Terimakasih.

Postingan populer dari blog ini

Download Rpp Pemrograman Dasar Menganalisis Penggunaan Array Untuk Penyimpanan Data di Memori

Cara Menghemat Bahan Bakar dengan Cara Mudah Dari Agen Cleanoz