Keripik Talas Sangat Tepat untuk Makanan saat Lebaran

Pada informasi kali ini ijinkan admin web untuk membahas tentang seputar makanan yaitu keripik talas. Saat sudah bulan puasa terutama lebaran pasti terlintas di fikiran kita tentang apa saja makanan yang dapat disuguhkan saat lebaran tiba. Kalau berupa roti-rotian sudah banyak kita jumpai tapi bagaimana kalau jajan saat lebaran lebih ke bersifat tradisional misalkan olahan keripik sepertikeripik talas, keripik singkong, keripik tempe, keripik usus dan makanan tradisional lainnya tentunya lebih tampil beda bukan? Nah sedangkan keripik talas ini juga bisa dimodel seperti garlik, stik, maupun model bentuk gelombang sehingga tampilannya lebih menarik.

Keripik Talas Sangat Tepat untuk Makanan saat Lebaran

Tanaman talas memang sudah tidak asing untuk kita dengar, sebab dimanapun tempatnya sering kita jumpai tanaman talas ini. Dalam pengolahan talas menjadi keripik talas juga sebenarnya juga tidak terlalu rumit. Bahan yang digunakan tentu saja yaitu talas yang bisa anda dapatkan di pasar tradisional sangat banyak. Talas tergolong jenis umbi-umbian yang banyak tumbuh subur di dataran tinggi atau pegunungan. Setelah anda mendapatkan talas, kemudian di kelupas kulitnya, setelah itu di cuci, setelah di cuci terus di iris tipis tipis, lalu di cuci kembali hingga bersih sampai getahnya benar-benar hilang. Selelah di cuci lalu di tiriskan kemudian tahap terakhir baru di goreng. Nah sebenarnya mudah bukan dalam cara pembuatan keripik talasnya ? Anda sebenarnya dapat mencobanya sendiri di rumah dengan bahan dasar talas yang adapat anda cari di kebun maupun beli di pasar tradisional yang harganyapun juga relatif murah.

Demikian sedikit penjelasan kami mengenai keripik talas yang pembuatannya sangat mudah sehingga dapat menjadi alternatif untuk camilan sehari-hari maupun menambah jajanan untuk lebaran anda. Perlu diketahui bahwa rasa dari keripik talas ini memang khas dibanding keripik singkong maupun yang lainnya, sudah banyak orang yang membuktikan makanya banyak juga orang yang lebih suka keripik talas dari pada keripik singkong asal cara membuatnya dengan benar sehingga rasa keripiknya benar-benar renyah dan enak. Semoga informasi kami bermanfaat ya.

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Benar Agar Tidak Terjadi Permasalahan Kulit

Download Rpp Simulasi dan Komunikasi Digital k13 Revisi

Rpp Kurikulum SMP Bahasa Jawa 2013 Direvisi 2017