Penerapan Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pada Tahun Ajaran Baru

Penjelasan adanya HOST, 4C, LITERASI, PPK pada rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017
a. Pengertian PPK ( penguatan pendidikan karakter ).  Merupakan suatu gerakan yang mencerminkan pendidikan yang berkarakter dengan harapan dapat memperkuat karakter peserta didik. Hal ini bertujuan untuk membangun dan membekali peserta didik dalam menghadapi dinamika perubahan di masa depan.
b. Pengertian Literasi, Merupakan suatu kegiatan yang dilakukan baik perorangan maupun bersama-sama dalam hal mengakses dan memahami sesuatu melalui aktivitas membaca, menulis, menyimak, berbicara, dan melihat. Literasi menjadi cara peserta didik dalam mengenal, memahami, dan menerapkan ilmu yang di dapatkannya di sekolah.

Penerapan Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pada Tahun Ajaran Baru

c. Pengertian HOTS, Merupakan kemampuan berpikir kritis, logis, dan kreatif yang terdiri atas kemampuan menganalisis, mengevaluasi, dan mencipta. Menganalisis artinya dapat mengelompokkan serta memilih informasi sesuai kelompoknya. Mengevaluasi artinya mampu menentukan kesesuaian antara masalah yang terjadi dan penyelesaian suatu masalah dengan baik. Mencipta artinya mampu membuat dan mengembangkan suatu produk sehingga menghasilkan produk berkualitas.
d. Pengertian 4C ( komunikasi, kolaborasi, berpikir kritis dan menyelesaikan masalah, kreativitas dan inovasi , Komunikasi adalah kegiatan berbagi informasi baik secara lisan maupun tertulis. Kolaborasi adalah kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama untuk melakukan sesuatu sehingga mendapatkan tujuan yang sesuai dengan yang diharapkan. Berpikir kritis dan menyelesaikan masalah adalah kemampuan memahami sebuah masalah yang rumit dan menemukan solusi dari masalah tersebut. Kreativitas dan inovasi adalah kemampuan dalam menyampaikan gagasan-gagasan baru sehingga menghasilkan suatu penemuan baru.

Tujuan sekolah di SMK kalau sesuai di rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 nanti diharapkan:
- Menyiapkan siswa agar memiliki kepribadian yang bermoral dan beretika sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup dan memiliki keahlian di bidangnya.
- Menyiapkan siswa dalam menguasai dan mengikuti perkembangan teknologi.
- Menyiapkan siswa menjadi tenaga kerja yang terampil produktif untuk mengisi lowongan kerja dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Benar Agar Tidak Terjadi Permasalahan Kulit

Download Rpp Simulasi dan Komunikasi Digital k13 Revisi

Rpp Kurikulum SMP Bahasa Jawa 2013 Direvisi 2017